Dijamin Ampuh, 5 Cara Menghilangkan Noda Tinta Tanpa Merusak Warna dan Serat Kain!

Dijamin Ampuh, 5 Cara Menghilangkan Noda Tinta Tanpa Merusak Warna dan Serat Kain! – Noda tinta di pakaian pasti akan tampak mencolok, terutama jika menggunakan pakaian putih atau pakaian dengan warna terang. Kedengarannya masalah seperti ini seakan masalah yang sepele, namun sebenarnya bagi sebagian orang bisa mengganggu penampilan, lho.

Terlebih lagi, jika pakaian tersebut adalah pakaian yang harus dikenakan sehari-hari seperti seragam, tentu rasanya menjadi sangat tidak nyaman digunakan akibat adanya noda tinta yang membuatnya terlihat seperti kotor.

Biasanya, orang-orang akan memilih untuk membuang pakaian yang terkena tinta dan membeli yang baru, daripada menghilangkannya sendiri karena dianggap lebih praktis. Padahal, jika ingin menerapkan cara untuk menghilangkan noda tinta di pakaian sesuai dengan penjelasan berikut ini, dijamin akan cepat bersihnya dan tentunya hemat biaya, lho. 

 

 

Cara Menghilangkan Noda Tinta Tanpa Merusak Warna dan Serat Kain 

Cara untuk menghilangkan noda tinta yang sudah kering di pakaian mungkin memerlukan perhatian yang lebih. Kalian harus mengikuti beberapa langkah khusus serta menyiapkan bahan-bahan yang akan digunakan. Dengan begitu, noda tinta di pakaian akan hilang. Berikut beberapa cara yang dapat kalian lakukan untuk menghilangkan noda tinta di pakaian!

1. Rendam Pakaian yang Terkena Tinta dengan Susu

Selain memiliki manfaat untuk menyehatkan tubuh, ternyata sumber protein hewani pada susu bisa digunakan untuk menghilangkan noda tinta di pakaian, lho. Menghilangkan noda tinta dengan menggunakan cara ini termasuk aman karena tidak akan merusak serat-serat kain, bahkan memiliki tingkat keberhasilan yang tinggi juga.

Adanya kandungan enzim pada susu sangat ampuh untuk membantu menyamarkan noda tinta di pakaian kalian, bahkan kalian tidak perlu menyikatnya ataupun mengucek dengan terlalu kuat. Caranya cukup mudah, yaitu panaskan terlebih dahulu susu yang akan digunakan secukupnya sampai mendidih, lalu celupkan bagian pakaian yang terkena noda tinta. Setelah itu, diamkan selama 30 menit, lalu gosok-gosok sebentar hingga bersih. Kemudian bilas pakaian dengan air. 

 

2. Gosok dengan Aseton

Aseton memang memiliki fungsi untuk menghapus cat kuku dengan cepat. Namun, ternyata aseton juga bisa digunakan sebagai salah satu bahan yang ampuh untuk menghilangkan noda tinta di pakaian. Walaupun begitu, aseton disarankan untuk digunakan pada bahan kain tertentu yang bersifat tebal dan kaku supaya tidak merusak serat kainnya, seperti bahan jeans.

Cara membersihkan noda tinta di pakaian dengan aseton cukup mudah untuk dilakukan, yaitu dengan mengoleskan aseton pada bagian pakaian yang terkena tinta. Gosok-gosok secara perlahan dengan menggunakan sikat lembut, kemudian jika sudah bersih bilas menggunakan air dan deterjen.

 

3. Rendam dalam Larutan Deterjen

Cara untuk menghilangkan noda tinta di pakaian dengan lebih efektif dapat menggunakan deterjen yang dioleskan pada bagian yang terkena tinta, kemudian direndam. Hal ini dikarenakan deterjen pakaian diformulasikan supaya lebih ampuh untuk membersihkan noda yang menempel pada kain, bahkan tanpa merusak serat-seratnya, sebab deterjen telah dirancang sedemikian rupa untuk membantu mengangkat kotoran yang ada pada pakaian.

Rekomendasi deterjen yang ampuh untuk menghilangkan noda tinta di pakaian ialah produk A-Wash. Sesuai dengan klaimnya, deterjen merk A-Wash mampu melunturkan segala kotoran yang ada di pakaian tanpa merusak warna dan serat kainnya. Tidak hanya sebagai deterjen produk A-Wash juga bisa kalian gunakan sebagai pemutih pakaian.

 

4. Campuran Tepung Maizena dan Cuka

Kedua bahan ini dapat dikatakan cukup ampuh untuk menghilangkan noda tinta kering pada pakaian, bahkan kalian tidak perlu menguceknya terlalu kuat. Campuran tepung maizena dan cuka aman diaplikasikan ke semua jenis kain karena tidak memiliki sifat merusak.

Kalian hanya perlu membuat pasta dengan cara mencampurkan tepung maizena dengan cuka hingga teksturnya menjadi kental. Setelah itu, oleskan pasta tersebut pada bagian pakaian yang terkena noda tinta. Diamkan selama 30 menit, lalu sikat secara lembut dengan menggunakan sabun cuci piring atau deterjen untuk membantu menghilangkan noda dan menghilangkan bau asam dari cuka, dan jika sudah bersih kalian hanya perlu membilasnya saja.

 

5. Manfaatkan Hand Sanitizer

Hand sanitizer memiliki kandungan alkohol yang tinggi jadi bisa membantu untuk memudarkan bahkan menghilangkan noda tinta yang tertinggal di pakaian.

Caranya, dengan meneteskan hand sanitizer dan alkohol pada noda. Biarkan selama beberapa menit sampai hand sanitizer berhasil memecah noda tinta dan membuatnya menjadi pudar. Kemudian, gosok-gosok dengan menggunakan sikat berbulu halus atau lap kering hingga nodanya menghilang.

 

Itulah 5 cara mudah untuk menghilangkan noda tinta di pakaian tanpa merusak warna dan serat kainnya yang bisa kalian praktikan menggunakan beberapa bahan yang ada di rumah. Lebih praktis daripada membeli baju baru, bukan?

Jika kalian tertarik menggunakan produk A-Wash untuk menghilangkan noda tinta pada pakaian, silahkan bisa hubungi kontak kami dibawah ini. 

WhatsApp

Website