Deterjen Yang Tepat Untuk Mesin Cuci

Deterjen Yang Tepat Untuk Mesin Cuci

Deterjen Yang Tepat untuk Mesin Cuci – Pada masa modern saat ini sudah banyak inovasi-inovasi yang tercipta untuk mempermudah kehidupan manusia.

Tak terkecuali pada kegiatan mencuci, bagi para wanita atau ibu-ibu yang bekerja mungkin akan memiliki waktu yang lebih sedikit untuk mengurus rumah.

Karena itu diciptakanlah mesin cuci untuk mempermudah proses mencuci. Namun ternyata dalam penggunaan mesin cuci kita harus memperhatikan jenis deterjen yang kita pakai.

Karena ternyata detergen yang kita pakai pada mesin cuci sangat mempengaruhi hasil cucian dan juga ke awetan dari mesin cuci itu sendiri.

Karena itulah penting bagi kita untuk mengetahui deterjen yang tepat untuk mesin cuci itu sendiri.

Sebelum membahas ke topik awal, terlebih dahulu kita harus mengetahui jenis-jenis dari deterjen itu apa saja.

 

Jenis-Jenis Deterjen

Deterjen Yang Tepat Untuk Mesin Cuci
Deterjen Yang Tepat Untuk Mesin Cuci

Selama ini apa sajakah jenis deterjen yang kalian ketahui? Apakah kalian hanya mengetahui deterjen bubuk saja? Tidak ya.

Selama ini ternyata deterjen memiliki beberapa jenis bukan hanya deterjen bubuk saja. Lalu apa saja?

Selain deterjen bubuk, ada juga deterjen cair, deterjen krim, deterjen berbahan pewangi dan deterjen berbahan softener.

Nah dari beberapa deterjen ini sudah berapa yang kalian ketahui? Jika kalian belum mengetahui semua jenis deterjen ini mari simak pembahasan berikut ini.

Deterjen Bubuk

Deterjen bubuk memang sudah sangat identik di telinga masyarakat luas, tak heran, karena deterjen bubuk memang salah satu deterjen yang paling banyak digunakan masyarakat.

Deterjen bubuk ini bisa digunakan untuk cuci tangan maupun cuci dalam mesin cuci. 

Deterjen Cair

Deterjen cair biasanya berbentuk liquid dan sedikit kental. Detergen ini juga sekarang sudah banyak digunakan oleh masyarakat luas.

Banyak orang yang memiliki menggunakan deterjen ini karena deterjen cair biasanya tidak meninggalkan residu seperti deterjen bubuk. 

Jika deterjen bubuk digunakan secara terus-menerus biasanya akan muncul kerak dan perubahan warna pada pakaian.

Deterjen Krim

Pernahkah kalian mendengar deterjen krim? Mungkin sebagian orang kurang familiar dengan deterjen yang satu ini.

Karena walaupun deterjen ini memiliki harga yang lebih ekonomis namun daya kekuatannya untuk menghilangkan noda masih kurang. Sehingga deterjen ini memiliki sedikit peminat.

Penggunaan deterjen krim ini lebih dikhususkan bagi yang ingin mencuci menggunakan tangan bukan mesin cuci.

Deterjen Berbahan Pewangi

 Sekarang ini memang sudah ada inovasi campuran antara deterjen dengan pewangi. Peranan dari pewangi dalam deterjen ini adalah agar pakaian yang dicuci memiliki bau yang wangi.

Terdapat berbagai macam varian warna yang ditawarkan, namun kita harus memastikan agar benar-benar membilas baju dengan bersih.

Karena terkadang ada beberapa jenis pewangi yang ternyata membuat kulit menjadi iritasi, alangkah lebih baiknya bagi pemilik kulit sensitif menghindari deterjen jenis ini.

Deterjen Berbahan Softener

Apakah kalian tahu apa itu softener?

Softener adalah bahan yang digunakan untuk melembutkan dan menghaluskan pakaian.

Jadi inovasi deterjen dengan bahan softener bermaksud untuk menghemat waktu mencuci, dan ternyata hal ini banyak disukai oleh banyak orang.

Walaupun memang harga yang ditawarkan lebih tinggi dibanding deterjen lainnya.

 

Nah itu adalah beberapa jenis deterjen yang beredar di masyarakat luas, dengan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing deterjen menarik konsumen sesuai kebutuhannya.

Memang ada jenis deterjen yang tepat untuk cuci tangan dan ada deterjen yang tepat untuk mesin cuci.

Lalu apakah semua deterjen bisa digunakan untuk mesin cuci, atau tidak? Berikut ini adalah beberapa informasi deterjen yang cocok untuk mesin cuci.

 

Deterjen Yang Tepat Untuk Mesin Cuci

Deterjen memang memiliki berbagai jenis, namun ternyata tak semuanya bisa digunakan untuk mesin cuci, jadi untuk mengetahui apa saja deterjen yang coc.ok untuk mesin cuci sikap selengkapnya.

Deterjen Khusus Untuk Mesin Cuci

 

Deterjen Yang Tepat Untuk Mesin Cuci
Deterjen Yang Tepat Untuk Mesin Cuci

Alangkah lebih baiknya jika kita menggunakan mesin cuci deterjen yang digunakan adalah deterjen yang khusus digunakan untuk mesin cuci.

Kalian bisa menemukan deterjen yang khusus untuk mesin cuci di swalayan terdekat. 

Menggunakan Deterjen Cair

Selain menggunakan deterjen yang dikhususkan untuk mesin cuci kalian juga bisa menggunakan deterjen cair sebagai opsi lainnya.

Hal ini karena deterjen cair tidak meninggalkan residu layaknya deterjen bubuk, jadi mesin cuci akan lebih terjamin kebersihannya.

Namun ada juga deterjen bubuk yang tidak meninggalkan residu jadi masih aman untuk digunakan salah satunya adalah a-wash detergent super yang tidak meninggalkan residu setelah pemakaian.

Tak hanya itu penggunaan deterjen cair juga dinilai lebih baik digunakan untuk mesin cuci karena bisa menjaga keawetan dari mesin cuci.

 

A-Wash Detergent Super

Sudah tahu kan apa saja deterjen yang baik bagi mesin cuci, tapi jika kalian sudah terlanjur nyaman menggunakan deterjen bubuk, tenang saja kalian bisa menggunakan a-wash detergent.

Deterjen ini adalah salah satu deterjen yang ampuh untuk menghilangkan berbagai macam noda membandel dan tentunya tidak meninggalkan residu sehingga aman digunakan.

Terlebih lagi bagi pakaian putih deterjen ini tidak mempengaruhi warnanya. Dengan bahan-bahan yang digunakan, deterjen ini juga sudah termasuk deterjen yang ramah lingkungan.

Hal ini karena sudah kita sadari bahwa pengaruh limbah deterjen sudah mencemar dimana-mana, karena itulah deterjen ramah lingkungan menjadi upaya pencegahannya.

Jika kalian tertarik pada produk kami bisa hubungi contact person kami di

WHATSAAP

WEBSITE