5 Jenis Deterjen Penghilang Noda Membandel Bandar Lampung

Deterjen Penghilang Noda
Deterjen Penghilang Noda

Deterjen penghilang noda membandel- Deterjen, pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan kata itu. Hampir semua orang atau mungkin semua orang pasti tahu apa dan kegunaan dari deterjen ini. Dimana masyarakat pastinya mengenal deterjen dari kegunaannya.

Bahkan sekarang ini tidak hanya ada satu jenis deterjen saja. Deterjen sekarang ini memiliki bermacam-macam jenis.

Masyarakat dibebaskan dalam memilih jenis deterjen yang mereka inginkan. 

Pengertian Deterjen

Menurut KS. Parasuram, 2002:2 Pada awalnya, deterjen ditemukan untuk membersihkan mesin dan peralatan rumah tangga. Dimana deterjen sendiri ditemukan pada akhir perang dunia II dengan jenis alkyl benzene sulfonate

Sebenarnya deterjen merupakan penyempurnaan dari sabun dimana dapat menjadi penghilang noda yang ampuh1, yang dimana deterjen memiliki istilah deterjen sintetis karena memiliki bahan turunan dari minyak bumi.

Deterjen memiliki keunggulan dengan daya cuci yang baik dan tidak akan terpengaruh oleh kesadahan air. Dimana air sadah memiliki pengertian air yang mengandung berbagai ion-ion mineral seperti Mg, Fe, Ca, dan Mn. 

Sehingga dapat disimpulkan bahwa deterjen merupakan bahan pembersih dari beberapa bahan kimia dengan daya cuci yang baik sehingga tidak terpengaruh oleh kesadahan air.

Jenis-jenis Deterjen

Bukan hanya satu macam saja, Deterjen juga memiliki berbagai jenis. Yang akan kita bahas kali ini yaitu jenis deterjen berdasarkan bentuknya. Yang dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu:

  • Deterjen Bentuk Batang/padat

Sekarang ini deterjen berbentuk batang/padat sudah tidak begitu familiar di masyarakat. Karena banyak menyebabkan iritasi dan kelunturan pada warna pakaian. Deterjen batang/padat ini memiliki kandungan alkali yang tinggi.

  • Deterjen Colek atau Pasta

Deterjen colek atau pasta juga sekarang tidak banyak peminatnya. Deterjen ini memiliki daya cuci yang lebih rendah daripada deterjen yang lainnya. Kelebihan deterjen ini yaitu memiliki harga yang relatif lebih murah daripada jenis deterjen yang lain. Adapun kekurangannya yaitu deterjen colek atau pasta rentan meninggalkan residu pada kain.

  • Deterjen Bubuk

Deterjen bubuk merupakan deterjen paling familiar dan populer di masyarakat. Deterjen bubuk memiliki kandungan yang efektif mengangkat noda yaitu alkyl benzene sulfonate. 

Kelebihan dari deterjen bubuk yaitu memiliki umur simpan yang lebih panjang dibanding deterjen yang lain; harganya lebih terjangkau daripada deterjen cair dan kapsul. Kekurangannya yaitu, bubuk yang sulit larut di air dingin membuat deterjen rentan meninggalkan noda pada kain; dapat menyumbat mesin cuci jika digunakan dalam jangka panjang.

  • Deterjen cair

Deterjen cair merupakan detergen yang belakangan ini mulai ramai di kalangan masyarakat. Berbagai merk mulai berlomba-lomba meluncurkan deterjen cair versi mereka.

Adapun keunggulan deterjen cair yaitu, bisa langsung dioleskan kain yang bernoda; tidak meninggalkan residu pada kain; untuk Anda yang memiliki kulit sensitif deterjen ini sangat cocok untuk Anda.

Kekurangan deterjen cair yaitu, harga yang ditawarkan untuk satu buah deterjen cair relatif lebih mahal daripada deterjen lainnya; harus disimpan dengan hati-hari karena mudah tumpah; jika digunakan bersamaan dengan pemutih, cara kerja pemutih menjadi terhambat.

  • Deterjen Kapsul

Deterjen kapsul merupakan deterjen yang muncul baru-baru ini. Dengan menggunakan lapisan plastik film polyvinyl yang berukuran kecil. Sehingga Masyarakat tidak perlu membuka bungkus dari deterjennya. Langsung masukkan saja deterjen yang masih berbentuk kapsul, maka kapsul tersebut akan larut dalam air.

Kelebihan deterjen kapsul yaitu: Lebih hemat dalam penggunaannya karena deterjen cair mengandung konsentrat; Memiliki kandungan kimia yang lebih rendah daripada yang lainnya; Mudah dalam mentakarnya 

Kekurangan deterjen kapsul yaitu: Mudah menarik perhatian anak-anak atau orang yang butuh pengawasan karena memiliki bentuk dan warna yang menarik; Yang pasti harganya lebih mahal daripada deterjen yang lain; Jika digunakan bersamaan dengan produk pembersih rentan merusak bahan.

Apa Saja Kegunaan dari Deterjen?

Umumnya deterjen memiliki kegunaan yaitu untuk mencuci kain/pakaian. Sebenarnya ada beberapa kegunaan deterjen. Yaitu sebagai berikut.

  • Mengatasi Saluran Air yang Tersumbat

Saat saluran air Anda tersumbat, cobalah gunakan deterjen terlebih dahulu. Caranya tuangkan deterjen ke saluran air dan tuangkan air panas.

  • Pembersih Serbaguna

Selain untuk menghilangkan noda di kain atau baju, deterjen juga dapat menghilangkan noda yang lain. Seperti dapat membersihkan dinding kamar mandi, lantai kamar mandi, dan hampir seluruh bagian kamar mandi.

  •  Membersihkan Rak Oven

Bagi pembuat kue yang kesehariannya bekerja dengan menggunakan oven, bisa benget coba cara ini. Cara nya larutkan deterjen dengan air panas pada wadah atau tempat yang luas, lalu letakkan rak oven di dalamnya hingga terendam. Diamkan selama beberapa saat lalu gosok secara perlahan. 

Ini Dia Deterjen Hemat dan Serbaguna

Sebagai manusia, kita harus pintar dalam memilih apa yang akan kita pakai. Jangan hanya termakan iklan saja lalu menyesal setelah membeli. Dengan begitu kami punya solusinya.

Deterjen Penghilang Noda
Deterjen Penghilang Noda

Pakai A-Wash Detergent Super, bubuk pembersih dengan kekuatan membersihkan yang mampu menghilangkan noda membandel.

A-Wash detergent juga merupakan deterjen yang ramah lingkungan. Karena residu yang bercampur dengan air akan menguap nantinya. 

Bukan hanya untuk mencuci pakaian saja, akan tetapi juga bisa membersihkan banyak benda seperti lantai, bak mandi, panci,dan lainnya. 

Untuk informasi lebih lanjut mengenai A-Wash Detergent, Anda dapat mengunjungi

https://a-washdetergent.com

Atau

No. Hp/WA klik disini 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *