Detergen Pembersih Noda Kecamatan Tanjung Bintang

Detergen Pembersih Noda Kecamatan Tanjung Bintang – Detergen merupakan salah satu produk pembersih yang paling umum dan paling penting untuk digunakan mencuci di setiap harinya.

Detergen mempunyai fungsi utama yaitu untuk membersihkan serta menghilangkan noda-noda dan kotoran-kotoran yang biasanya menempel pada pakaian.

Mempunyai kandungan bahan khusus/formula khusus yang ada di dalam detergen, membuat detergen dapat mempermudah di dalam membersihkan noda dan kotoran dengan lebih efektif dan lebih cepat.

Salah satu permasalahan yang umum terjadi pada saat melakukan proses mencuci pakaian yaitu terdapat noda yang cukup sulit untuk dihilangkan dari permukaan pakaian.

Dengan hal tersebutlah, menjadikan penggunaan detergen sangat tepat untuk kita pakai agar bisa membersihkan dan juga menghilangkan noda pada pakaian dengan efektif.

Lalu, apa sajakah bahan-bahan yang biasanya ada di dalam detergen? Dan apakah bahan-bahan yang ada di dalam detergen tersebut dapat berpengaruh buruk bagi lingkungan?

Nah untuk mencari tahu jawaban dari pertanyaan tersebut, yuk simak selengkapnya berikut ini!

Apa Saja Bahan yang Biasanya Terdapat Dalam Detergen Pembersih Noda?

Detergen Pembersih Noda Kecamatan Tanjung Bintang
Detergen Pembersih Noda Kecamatan Tanjung Bintang

Detergen memang sudah menjadi hal yang wajib kita gunakan pada saat ingin melakukan kegiatan cuci mencuci pakaian.

Di dalam detergen yang mempunyai tingkat pembersihan noda yang lebih tinggi atau lebih efektif, ada berbagai macam bahan yang secara umumnya digunakan di dalam proses pembuatan detergen tersebut.

Berikut ini merupakan beberapa bahan-bahan yang umumnya ada di dalam detergen pembersih noda, diantaranya yaitu:

  1. Surfaktan

Surfaktan merupakan bahan pembersih utama yang wajib ada di dalam detergen. Berfungsi untuk melarutkan noda-noda atau kotoran, sehingga akan lebih mudah untuk dihilangkan ketika mencuci.

Contoh surfaktan yang biasanya digunakan yaitu Alkil Benzena Sulfonat (LAS) dan juga Alkohol Etoksilat.

  1. Enzim

Enzim berfungsi untuk membantu menghilangkan berbagai macam jenis noda tersebut, misalnya noda yang mengandung protein.

Cara kerja enzim yaitu dengan menghancurkan molekul noda yang sulit untuk dihilangkan, sehingga bahan surfaktan akan lebih mudah untuk mengangkat nodanya.

  1. Pengawet

Di dalam detergen, pengawet seringkali dipakai sebagai bahan yang dapat mencegah tumbuhnya mikroorganisme seperti jamur dan juga bakteri pada produk.

Contoh pengawet yang biasanya digunakan yaitu Paraben, Benzisothiazolinone, serta Metilisotiazolinon.

  1. Pengisi

Bahan pengisi juga sering digunakan di dalam pembuatan detergen. Berfungsi untuk meningkatkan volume, konsistensi dari produknya, dan juga membantu di dalam mengatur aliran detergen pada saat digunakan.

Contoh bahan pengisi yang biasanya digunakan yaitu Sodium Sulfate.

  1. Pelarut

Pada sebagian detergen, pelarut seperti alkohol maupun aseton juga menjadi bahan yang sering ditambahkan di dalam pembuatan detergen.

Karena, mempunyai fungsi untuk melarutkan noda-noda yang cukup sulit untuk dihilangkan dari permukaan pakaian, contohnya noda tinta ataupun noda minyak.

Selain bahan-bahan yang telah dipaparkan di atas, di dalam detergen juga bisa mengandung bahan-bahan tambahan yang lainnya tergantung dengan merek serta jenis dari detergen yang digunakan itu sendiri.

Penting bagi anda untuk selalu membaca dan memperhatikan dengan teliti instruksi atau petunjuk penggunaan yang ada pada kemasan produk detergen.

Agar anda dapat mengetahui bahan apa saja  yang terkandung pada detergen yang anda gunakan serta bagaimana cara pemakaian produk dengan benar untuk mendapatkan hasil pencucian yang maksimal.

Apakah Detergen Pembersih Noda Berpengaruh Buruk Terhadap Lingkungan?

Detergen Pembersih Noda Kecamatan Tanjung Bintang
Detergen Pembersih Noda Kecamatan Tanjung Bintang

Apabila kita lihat dari bahan-bahan yang terkandung di dalam detergen yang ada di atas, ada kemungkinan besar bahwa detergen pembersih noda dapat berpengaruh buruk bagi lingkungan.

Beberapa detergen yang mempunyai kandungan zat kimia berbahaya, bisa menjadi penyebab timbulnya pencemaran pada lingkungan.

Berikut ini beberapa dampak buruk bagi lingkungan akibat detergen pembersih noda :

  1. Detergen pembersih noda dapat menyebabkan pencemaran air.
  2. Detergen pembersih noda dalam menyebabkan pencemaran pada tanah.
  3. Detergen pembersih noda dapat menimbulkan dampak buruk pada sistem perkembangan organisme air.
  4. Detergen pembersih noda dapat menimbulkan dampak buruk pada tanaman.

Itulah beberapa dampak buruk bagi lingkungan yang dipengaruhi akibat penggunaan detergen pembersih noda.

Untuk dapat mengatasi permasalah tersebut, sebaiknya pilih dan gunakanlah produk pembersih noda yang lebih ramah lingkungan, untuk meminimalisasi terjadinya dampak buruk pada lingkungan.

Serta, gunakanlah produk pembersih noda tersebut secara bijak dengan mengikuti instruksi atau petunjuk pemakaian yang telah disarankan.

Detergen Pembersih Noda

Pada saat memilih detergen, penting bagi kita untuk memperhatikan jenis kain pakaian yang nantinya akan kita cuci.

Karena, ada sebagian detergen yang hanya dirancang untuk mencuci pakaian dengan jenis kain katun, wol, sutra, maupun kain sintetis.

Ada beberapa detergen juga yang mempunyai formula untuk menjaga warna pada pakaian agar tetap cerah dan tidak mengalami pemudaran warna pada saat dicuci.

Nah, salah satu detergen pembersih noda yang mempunyai formula yang pas dan pastinya efektif di dalam membersihkan dan menghilangkan noda pada pakaian yaitu A-WASH Detergent SUPER.

Detergen Pembersih Noda Kecamatan Tanjung Bintang
Detergen Pembersih Noda Kecamatan Tanjung Bintang

Jadi, A-WASH Detergent SUPER merupakan produk pembersih noda pakaian serbaguna yang dapat anda gunakan untuk membersihkan noda-noda yang ada di permukaan kain pakaian.

Selain pakaian, dapat anda gunakan juga untuk membersihkan noda pada permukaan-permukaan lain seperti keset, handuk, gorden, keramik, serta panci atau wajan yang gosong.

Dan pastinya, produk pembersih noda pakaian tersebut merupakan detergen yang ramah lingkungan.

Jadi, aman untuk anda gunakan setiap harinya dan tidak akan menimbulkan residu serta mencemari lingkungan.

Yuk, segera beralih untuk menggunakan produk detergen pembersih noda pakaian yang lebih ramah lingkungan, agar kita dapat selalu menjaga dan melestarikan lingkungan kita!

Untuk informasi lebih lanjutnya mengenai produk tersebut bisa langsung ada kunjungi pada situs website kami di a-washdetergent.com.

Atau hubungi kami langsung dengan cara klik disini.