Akibat Merendam Pakaian Terlalu Lama

Akibat Merendam Pakaian Terlalu Lama – Merendam pakaian adalah salah satu cara yang dilakukan untuk menghilangkan kotoran dan noda pakaian.

Namun, pada beberapa pakaian mengalami masalah saat proses perendaman. Masalah tersebut muncul karena waktu perendaman pakaian yang salah.

Untuk itu, kamu perlu mengetahui berapa lama waktu ideal saat merendam pakaian dengan menyimak artikel berikut ini.

 

Waktu Ideal Dalam Merendam Pakaian

 

Pada dasarnya, merendam pakaian dapat dilakukan dalam waktu 10-15 menit dan 30 menit adalah waktu maksimal merendam pakaian sebelum dicuci. Maka dari itu, usahakan kamu merendam pakaian tidak lebih dari 30 menit. Hal ini dilakukan untuk menghindari pakaian menjadi lembap.

Selain memperhatikan berapa lama waktu untuk merendam pakaian, kamu juga perlu memperhatikan jenis kainnya. Sebab, beberapa jenis kain tidak disarankan direndam sama sekali. Bahkan, beberapa jenis kain lainnya tidak dapat direndam dengan air panas.

Salah satu jenis bahan yang tidak boleh direndam adalah kain tenun. Sementara itu, jenis kain yang hanya bisa direndam dengan air dingin di antaranya adalah kain sutra, jeans dan kain wol.

 

Lalu apa saja masalah yang muncul ketika merendam pakaian terlalu lalu?

 

Akibat Merendam Pakaian Terlalu Lama

 

Berikut adalah masalah yang muncul apabila pakaian direndam terlalu lama :

 1. Pakaian Menjadi Apek

Masalah pertama yang sering muncul akibat merendam pakaian terlalu lama yaitu pakaian akan menjadi apek.

Kelembapan yang terjadi akibat perendaman yang terlalu lama memicu munculnya jamur dan bakteri untuk tumbuh dan berkembang dengan baik.

Jamur dan bakteri tersebut dapat menyebar pada serat-serat kain yang dapat membuat pakaian menjadi apek hingga bau sulit untuk dihilangkan.

 

2. Pakaian Menjadi Melar

Masalah kedua yang muncul apabila pakaian direndam terlalu lama yaitu kain pakaian akan menjadi melar. Hal ini disebabkan pakaian menyerap udara saat proses perendaman, hingga serat-serat pakaian menjadi renggang dan pakaian berubah bentuk menjadi melar.

 

3. Pakaian Berubah Warna

Apabila kamu merendam pakaian terlalu lama, saja warna pakaian yang kamu rendam menjadi berubah. Sebab, pada beberapa jenis pakaian memiliki pewarna yang mudah luntur dan memudar.

Tak hanya dengan menghindari perendaman pakaian terlalu lama, pemilihan deterjen juga perlu diperhatikan. Sebab, beberapa merek deterjen memiliki kandungan zat pemutih yang dapat saja membuat pakaian menjadi kelunturan.

Maka dari itu, kamu dapat menggunakan produk A-Wash Detergent Super untuk menghindari masalah tersebut.

 

4. Memulihkan Munculnya Masalah Kesehatan

Masalah lainnya yang terjadi akibat merendam pakaian terlalu lama yaitu adanya potensi penyebaran penyakit.

Merendam cucian yang terlalu lama membuat banyak bakteri dan jamur tumbuh dan menempel pada pakaian. Hal tersebut yang akan memicu masalah kesehatan, seperti batuk dan juga bersin.

Selain itu, merendam pakaian terlalu lama bisa menimbulkan reaksi pada kesehatan kulit, seperti gatal-gatal, alergi bahkan asma.

Tidak hanya berlaku bagi perendaman udara deterjen saja, tetapi perendaman udara larutan pewangi dan pelembut juga dapat menjadi pemicu masalah kesehatan lainnya.

 

Bila kamu terbiasa merendam pakaian terlalu lama, maka sebaiknya segera hentikan kebiasaan tersebut.

Kamu juga dapat menghindari berbagai masalah mencuci pakaian dengan memanfaatkan penggunaan deterjen yang aman seperti dengan A-Wash Detergent Super .

 

Apa itu A-Wash Detergent Super?

 

 

A-Wash Detergent Super ialah deterjen bubuk kekinian yang dibuat dengan formulasi bahan aktif. Bahan aktif pada deterjen ini bekerja sebagai pembersih kotoran dan penghilang noda membandel, seperti noda tinta, noda berminyak, noda lumpur dan tanah, noda kopi, bahkan sampai noda berjamur.

Tak hanya itu, bahan aktif yang digunakan pada A-Wash Detergent Super sangat aman untuk digunakan. Sebab, deterjen ini tidak akan menyisakan residu berbahaya ketika bubuk deterjen terkena air panas. Sehingga aman bagi kesehatan dan lingkungan.

 

Mengapa harus menggunakan deterjen yang ramah lingkungan?

 

Penggunaan deterjen dalam jangka panjang dapat memberikan dampak buruk bagi lingkungan maupun kesehatan.

Hal tersebut disebabkan adanya senyawa kimia yang berada di dalam deterjen yang berbahaya.

Oleh karena itu perlu adanya kesadaran bahwa penting bagi kita untuk menggunakan deterjen yang ramah lingkungan.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa A-Wash Detergent Super diformulasikan dengan menggunakan bahan yang aman untuk digunakan bagi lingkungan maupun kesehatan diri sendiri.

Selain itu, A-Wash Detergent Super juga tidak mengandung zat pemutih yang dapat mengubah warna pada pakaian, jadi kamu tidak perlu khawatir bahwa pakaian yang kamu cuci akan mengalami kelunturan.

 

Sehingga produk A-Wash Detergent Super sangat cocok untuk kamu pilih sebagai deterjen pembersih sehari-hari.

Kamu bisa menghubungi atau media sosial kami untuk melakukan pemesanan produk A-Wash Detergent Super.

Telp / Whatsapp : https://wa.me/628112829100

Instagram : @a.wash_deterjensuper

Tiktok : @a_wash.detergen