A Wash Detergent Super Penghilang Noda Jamur Pada Mukenah

A Wash Detergent Super Penghilang Noda Jamur Pada Mukenah – A wash detergent super merupakan detergent yang memiliki kualitas atau kemampuan yang lebih tinggi dari detergent biasa ketika membersihkan noda, membersihkan dan menghilangkan kotoran serta merawat pakaian.

A Wash Detergent Super Penghilang Noda Jamur Pada Mukenah
A Wash Detergent Super Penghilang Noda Jamur Pada Mukenah

A wash detergent super ini juga seringkali memiliki formulasi yang lebih canggih pada bahan bahan yang efektif dalam mengatasi noda noda yang sudah melekat pada kain, menjaga tekstur dan juga warna pada kain serta dapat melembutkan serat kain.

A wash detergent super ini pula merupakan detergent yang ramah lingkungan atau bisa dibilang bebas dari bahan kimia yang berpotensi merugikan.

Apa Itu Mukenah?

Apa Itu Mukenah?
Apa Itu Mukenah?

Mukenah adalah sejenis pakaian muslimah yang digunakan untuk beribadah, namun mukenah ini tentu saja digunakan untuk ibadah sholat.

Kain ini dirancang untuk menutupi aurat dan menjadi kesopanan bagi perempuan muslim saat ingin melaksanakan ibadah sholat.

Mukenah ini dibuat dari bahan bahan yang ringan, longgar, dan juga breathable yang dapat digunakan dengan nyaman serta dapat bergerak dengan leluasa saat menjalankan aktivitas. 

Saat ini sudah banyak pilihan serta desain dari mukenah tersebut, Anda dapat memilih-nya serta menggunakannya sesuai dengan kebutuhan pribadi masing masing.

Karena memang mukenah ini digunakan dalam sehari hari ketika menjalankan ibadah maka tidak luput dari debu serta kotoran.

Mukenah juga dapat terkena noda jamur lho. Hal ini disebabkan karena mukenah ini digunakan setelah selesai berwudhu. Dimana ketika wajah masih basah lalu menggunakan mukenah dan dapat membuat mukenah menjadi terasa lembab dan timbulah jamur.

Jamur pada mukenah ini tentu sangat berbahaya bagi tubuh manusia. Bisa menimbulkan jerawat, hingga terkena infeksi kulit.

Jamur pada mukenah ini biasanya berbentuk bintik bintik hitam yang biasa muncul dan juga timbul pada area dagu, ubun ubun kepala, hingga pada area bawah mukenah. 

Nah, bagaimana cara mengatasi mukenah yang sudah terkena jamur tersebut? Yuk simak terus artikel A wash detergent super pembersih noda jamur pada mukenah hingga selesai.

Cara Mengatasi Mukenah yang Terkena Noda Jamur

Cara Mengatasi Mukenah yang Terkena Noda Jamur
Cara Mengatasi Mukenah yang Terkena Noda Jamur

Agar jamur tidak muncul dan juga tidak menimbulkan bau yang tidak sedap maka ada tips cara untuk membersihkan dan juga merawatnya.

Berikut ini adalah Cara Mengatasi Mukenah yang Terkena Noda Jamur

Pastikan Wajah Kering Sebelum Menggunakan Mukenah

Seringkali para wanita setelah selesai berwudhu langsung menggunakan mukenah tanpa mengeringkan wajahnya terlebih dahulu, nah inilah yang menyebabkan mukenah dapat timbul jamur lho.

Maka dari itulah agar jamur tidak timbul pada mukenah maka Anda harus mengeringkan wajah dahulu setelah berwudhu, lalu baru mengenakan mukenah. Apalagi pada bagian telinga dan juga dagu, harus sampai kering ya.

Untuk mengeringkannya Anda dapat menggunakan handuk khusus untuk wajah, namun jika tidak memilikinya maka Anda dapat menggunakan tisu wajah.

Hilangkan Kebiasaan Menggunakan Mukenah Saat Rambut Basah

Selain pada bagian dagu dan juga ubun ubun kepala, bagian sisi kepala dalam juga mudah timbul jamur lho, Hal ini disebabkan karena kondisi dari rambut yang masih belum kering sepenuhnya dan para wanita langsung menggunakan mukenah tersebut.

Oleh sebab itulah ketika Anda ingin mengenakan mukenah pastikan mengeringkan rambut Anda terlebih dahulu. Anda dapat mengeringkan rambut Anda dengan mengenakan hair dryer

Gantung Mukena Setiap Selesai Digunakan

Kebiasaan dari para wanita yang sering sekali dilakukan adalah melipat mukenah setelah selesai digunakan, kebiasaan ini dapat membuat jamur tumbuh lebih cepat dan juga dapat berkembangbiak.

Hal tersebut dapat terjadi dikarenakan mukenah tidak mendapatkan angin, sehingga mukenah dapat lembab dan menjadi tempat berkembangbiakan jamur.

Maka dari itulah untuk menghindari mukenah yang lembab maka Anda harus menyimpannya dengan cara digantung, dengan hal ini maka mukenah akan mendapatkan angin dan menjadi kering sehingga jamur tidak akan tumbuh.

Cuci Mukenah Secara Rutin

Karena mukena ini sering digunakan dalam sehari hari tentu tidak luput dari debu dan juga kotoran yang dapat menempel pada mukenah tersebut, maka dari itulah Anda harus sering mencucinya agar tetap bersih.

Jemur Mukenah dengan Menggunakan Hanger dan Setrika dengan Suhu yang Rendah

Setelah Anda mencuci mukenah dengan bersih, maka hal selanjutnya yang perlu dilakukan adalah menjemur mukenah dengan menggunakan hanger, ketika menjemur mukenah maka hindari jemur pada sinar matahari langsung.

Kenapa harus dijemur ditempat yang teduh?

Hal ini disebabkan agar serat dan juga warna tidak cepat rusak. 

Lalu jika sudah kering maka Anda dapat menyetrikanya agar mukena tidak terlihat kusut, dan jangan lupa perhatikan pula suhu panas dari setrikaan tersebut.

Sebaiknya gunakan suhu panas yang rendah agar mukena tidak cepat rusak.

Nah, itu adalah cara mengatasi mukenah yang terkena noda jamur.

A Wash Detergent Super Penghilang Noda Jamur Pada Mukenah

A Wash Deterjen super
A Wash Detergent super

Bagaimana cara menghilangkan noda jamur pada mukenah?

Seperti yang sudah dijelaskan pada bagian awal bahwa A wash detergent super memiliki kualitas yang lebih baik dari pada detergent lainnya.

Untuk membersihkan mukenah Anda yang terkena noda jamur maka Anda dapat menggunakan A wash detergent super. 

A wash detergent super ini memiliki bahan yang efektif lho untuk menghilangkan noda jamur pada mukenah, yuk mulai bersihkan noda noda yang menempel pada mukenah dengan menggunakan A wash detergent super.

Yuk buruan hubungi kami untuk mendapatkan informasi pemesanan lebih lanjut mengenai A wash deterjen super dengan cara  Klik disini

Atau bisa hubungi CS kami : Cs : 0877-2348-6659