4 Tips Mencegah Noda di Karpet Kota Pangkalpinang

4 Tips Mencegah Noda di Karpet Kota Pangkalpinang – Karpet merupakan salah satu bagian dari dekorasi rumah yang mempunyai peranan penting untuk bisa membersihkan sebuah kenyamanan serta keindahan pada ruangan rumah tersebut.

4 Tips Mencegah Noda di Karpet Kota Pangkalpinang
4 Tips Mencegah Noda di Karpet

Akan tetapi, karpet juga rentan atau sangat mudah untuk terkena noda dan kotoran yang bisa mengurangi kebersihan serta keindahan dari ruangan tersebut.

Dan terkadang noda-noda yang ada di karpet merupakan jenis noda yang membandel, sehingga sulit untuk dihilangkan dari permukaan karpet.

Kira-kira apa sajakah penyebab umum dari terbentuknya/terjadinya noda yang ada di karpet? Lalu, bagaimanakah cara/tips untuk bisa mencegah noda tersebut?

Nah, untuk lebih memahami, yuk kita simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini!

Apa Penyebab Umum Noda di Karpet?

4 Tips Mencegah Noda di Karpet Kota Pangkalpinang
Penyebab Umum Noda di Karpet

Karpet telah menjadi salah satu furnitur yang rentan untuk terkena berbagai macam noda. Ada beberapa penyebab hal yang menjadi penyebab umum terjadinya noda di karpet, yang diantaranya yaitu:

  1. Ketumpahan Cairan

Cairan seperti makanan, minuman, ataupun air, bisa menjadi penyebab timbulnya noda di karpet apabila tidak segera kita bersihkan.

Cairan yang tumpah tersebut, bisa menyerap ke dalam serat karpet dan akan cukup sulit untuk hilangkan dari permukaan karpet apabila tidak kita tangani dengan segera.

  1. Debu dan Kotoran

Karpet seringkali menjadi tempat terjadinya penumpukan debu dan kotoran yang disebabkan dari kegiatan sehari-hari.

Dari mulai sepatu yang kotor, hewan peliharaan, maupun benda-benda yang ikut terbawa oleh angin. Dengan hal tersebut, maka bisa menyebabkan noda/kotoran di karpet.

  1. Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan seperti kucing/anjing, bisa juga menjadi penyebab timbulnya noda di karpet. Baik itu dari air liur, kotoran, ataupun jejak kaki yang terkena tanah/lumpur.

Dengan adanya hal tersebut, maka dapat membuat karpet menjadi terlihat kotor dan juga menimbulkan bau yang tidak sedap.

  1. Anak-anak

Anak-anak yang sedang melakukan kegiatan bermain juga bisa menjadi penyebab noda di karpet. Mulai dari makanan dan minuman, krayon, maupun tinta yang tidak sengaja mengotori permukaan karpet.

  1. Kurangnya Perawatan Karpet

Karpet yang tidak kita rawat dengan baik, bisa menjadi sebuah sarang tumbuhnya noda, kotoran, kuman, dan juga bakteri.

Apabila karpet tersebut tidak dibersihkan dengan teratur atau tidak melakukan perawatan karpet dengan tepat, maka noda/kotoran tersebut bisa menumpuk, sehingga dapat membuatnya sulit untuk dihilangkan.

  1. Lingkungan 

Faktor lingkungan juga bisa menjadi penyebab umum munculnya noda di karpet, seperti polusi udara ataupun asap rokok.

Partikel-partikel tersebut bisa menempel di serat karpet dan dapat membentuk sebuah noda yang sulit untuk dihilangkan.

Itulah beberapa penyebab umum dari terjadinya noda-noda di karpet. 

Dengan memahami beberapa penyebab tersebut, maka anda bisa melakukan beberapa cara/tips untuk dapat mengatasi serta mencegah terjadinya noda di karpet tersebut.

Sehingga, karpet anda bisa selalu bersih, indah, dan juga terbebas dari berbagai macam jenis noda yang mengganggu.

4 Tips Mencegah Noda di Karpet 

4 Tips Mencegah Noda di Karpet Kota Pangkalpinang
4 Tips Mencegah Noda di Karpet

Karpet telah menjadi elemen dekoratif yang seringkali digunakan di dalam rumah. Akan tetapi, karpet juga rentan untuk terkena noda.

Nah, agar karpet yang anda miliki bisa selalu kelihatan bersih serta terawat, maka ada beberapa hal yang harus anda lakukan untuk mencegah noda menempel di karpet.

Berikut ini ada 4 tips mencegah noda di karpet yang bisa anda terapkan, tips tersebut diantaranya yaitu:

  1. Menggunakan Pelindung Karpet

Tips pertama yang bisa anda lakukan untuk mencegah noda di karpet yaitu dengan menggunakan pelindung karpet agar noda tidak langsung meresap ke dalam serat karpet.

Biasanya, pelindung karpet tersebut berbentuk lapisan pelindung transparan yang bisa diletakkan di atas karpet.

Dengan adanya pelindung karpet tersebut, akan membuat cairan yang tumpah dapat dihapus dengan lebih mudah dan tidak akan meresap ke dalam serat karpet.

  1. Hindari Untuk Makan atau Minum di Atas Karpet

4 Tips Mencegah Noda di Karpet Kota Pangkalpinang
Hindari Untuk Makan/Minum di Atas Karpet

Ketika sedang makan/minum di atas karpet, maka ada kemungkinan makanan/minuman tersebut dapat tumpah.

Oleh karena itu, ada baiknya untuk menghindari kebiasaan tersebut serta usahakan untuk makan/minum pada tempat yang lebih aman.

  1. Segera Bersihkan Noda

Apabila terjadi tumpahan/noda di karpet, maka segeralah untuk membersihkannya. Karena, semakin cepat untuk mengatasinya, maka akan semakin mudah pula untuk menghilangkannya.

Untuk bisa membersihkan nodanya, anda dapat dapat menggunakan kain yang sudah dibasahi dengan air yang hangat dan juga detergen. 

  1. Lakukan Pembersihan Karpet Secara Rutin

4 Tips Mencegah Noda di Karpet Kota Pangkalpinang
Lakukan Pembersihan Karpet Secara Rutin

Lakukanlah pembersihan karpet secara rutin. Meski tidak terdapat noda yang terlihat pada karpet, karpet masih dapat mengumpulkan debu, kotoran, serta partikel-partikel yang lainnya.

Anda bisa menggunakan vacuum cleaner untuk dapat membersihkan karpet yang anda miliki secara rutin.

Selain itu, anda juga dapat memakai jasa profesional untuk membersihkan karpet anda dengan menyeluruh di setiap bulannya.

Dengan menerapkan beberapa tips di atas, maka anda bisa mencegah noda di karpet. Sehingga, karpet anda bisa selalu bersih serta terawat.

Harus anda ingat, bawah melakukan pencegahan menjadi sesuatu hal yang jauh lebih baik untuk kita lakukan daripada kita mengatasi noda yang sudah terjadi pada karpet.

Detergen Untuk Noda di Karpet

Nah, itulah sedikit informasi dan juga penjelasan seputar penyebab umum noda di karpet serta tips-tips untuk mencegah terjadinya noda di karpet.

Selain melakukan pencegahan, ada 1 cara yang bisa anda lakukan ketika noda tersebut sudah terjadi dan menempel di karpet. Cara tersebut yaitu dengan menggunakan A-WASH Detergent SUPER.

Apa sih A-WASH Detergent SUPER itu?

4 Tips Mencegah Noda di Karpet Kota Pangkalpinang
A-WASH Detergent SUPER

Jadi, A-WASH Detergent SUPER adalah detergen yang efektif untuk mengangkat, membersihkan, dan menghilangkan berbagai macam jenis noda membandel yang ada di berbagai permukaan, termasuk pada karpet.

Selain karpet, detergen tersebut juga pastinya bisa anda gunakan untuk membersihkan dan menghilangkan noda/kotoran yang ada di pakaian, lap dapur, keset, keramik, maupun peralatan dapur.

Dan, harus anda ketahui juga bahwa A-WASH Detergent SUPER merupakan produk yang ramah lingkungan.

Jadi, sudah pasti di dalam pemakainya tidak menimbulkan menimbulkan dampak negatif bagi lingkungan, seperti pencemaran air maupun bahaya lainnya untuk lingkungan.

Nah, jadi…yuk mulai sekarang gunakan A-WASH Detergent SUPER untuk membersihkan dan menghilangkan noda/kotoran di berbagai permukaan dengan lebih mudah tanpa menimbulkan bahaya bagi lingkungan.

Untuk informasi lebih lanjut, anda bisa langsung mengunjungi website kami di a-washdetergent.com atau bisa langsung menghubungi kami melalui nomor di bawah ini.

CS: 6288296400876